Minggu, 18 Desember 2011

Yang Mana Sepatu Pilihanmu, Ladies ?



                 Tahukah anda bahwa sepatu wanita memiliki bermacam – macam jenis dengan nama yang beragam? Baca artikel di bawah ini untuk menambah pengetahuan anda mengenai sepatu wanita yang unik nan cantik.
The Mary Jane
                Sepatu ini terlihat sangat kasual dengan ujung kakinya yang bulat atau sedikit kotak dan memiliki tali di bawah bagian pergelangan kaki, dapat berupa flat shoes maupun berhak. Anda akan terlihat semakin cantik bila mengenakannya dengan paduan legging, skinny jeans, maupun rok mini. Tapi hati – hati, jangan mengenakannya dengan harem, celana kargo, dan celana berpotongan lurus dan lebar.
Oxford
                Sepatu jenis ini dikembangkan  dari sepatu kerja para pria. Kesan maskulin yang ditampilkannya akan membuat penampilan anda tetap terlihat cantik saat mengekannya. Paduan Oxford dan skinny jeans, legging, mid – length skirt ( rok selutut ), maupun rok mini akan membuat penampilan anda berbeda, namun tetap terlihat menarik.



Sandal
                Ternyata jenis sandal tidak hanya sandal jepit ( flip – flop) yang biasa nyaman digunakan saat berlibur atau sekedar jalan – jalan santai saja, gladiator yang pernah menjadi trend di tahun 2009 ini juga termasuk salah satu jenisnya. Sandal – sandal dapat dipadukan dengan skinny jeans, rok casual, maupun gaun mini yang funky.

 

The Mule
                Mule atau selop hanya tertutup pada bagian jari – jari kakinya saja. Bagian penutup pada jari kaki bisa seluruhnya atau dapat berupa open toe atau peep hole shoe. Mule bisa membuat anda nampak kasual dengan mengenakannnya tanpa terlalu banyak detail, atau berbentuk seperti sneaker. Anda juga dapat menggunakan mule yang beraksen batu permata atau wana glamor saat akan pergi ke pesta.


The Wedge Heel
                Sepatu jenis ini memiliki hak yang tebal dan rata dari bagian jari ke tumit, sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Sepatu ini juga dapat memberi kesan ramping pada kaki anda. Padukan wedges dengan Bohemian style, pencil skirt, A-line skirt, celana dengan potongan yang lebar, jeans, maupun skinny pants.

The Stiletto Heel
          Stiletto sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk sepatu berhak tipis. Sepatu ini terkesan feminim, elegan, dan seksi. Dengan memakainya anda akan terlihat ramping. Namun hati – hati, penggunaan stiletto yang terlalu sering akan membuat sakit pinggang.



The Kitten Heel
                Bentuk sepatu ini mirip dengan French heel, tetapi hak dari sepatu ini sangat kecil dan berbentuk seperti busur panah, biasanya memiliki tinggi kurang dari 3 cm. Sepatu ini dapat menjadi pilihan saat anda bosan dengan sepatu ballet flat dan ingin mengenakan sepatu bertumit rendah. Sepatu ini dapat dipadukan dengan pakaian apa saja.



The French Heel
                Hak sepatu ini tidak terlalu tinggi dan biasanya berbentuk lengkung  dan kotak di bagian dalam haknya. Sepatu yang dikembangkan oleh King Louis XIV ini cocok di pakai saat ke kantor dan dipadukan dengan pakaian apa saja.


Ballet Flat Shoes
                Sepatu ini sangat nyaman dipakai dan cocok untuk anda yang casual dan simple. Sepatu ini cocok dipadukan dengan jenis baju apapun, jeans, celana kapri, dan pakaian casual lainnya.



The Ankle Strap Shoes
                Sepatu ini memiliki tali pada pergelangan kaki yang berfungsi untuk mengencangkan sepatu dan sebagai hiasan pada pergelangan kaki. Sepatu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kaki yang kurus dan panjang. Padukan sepatu ini dengan rok mini, rok pensil selutut maupun gaun cantik. Jangan padukan sepatu ini dengan jeans longgar, celana kargo, harem, celana panjang dengan potongan lurus yang lebar.

Boots
                Sepatu ini selain fashionable, juga memiliki manfaat yang beragam. Sepatu boot dengan tinggi selutut dapat menghangatkan kaki dari cuaca dingin. Ankle boot atau sepatu boot setinggi mata kaki dapat menjadi pilihan fashionable bagi anda yang tinggal di daerah topis. Padukan celana pendek dengan boots dan gladiator untuk jalan – jalan santai anda.



The Sling-Back
                Merupakan perpaduan antara mole dan pump, tertutup di kaki bagian depan, namun bertali pengikat di bagian belakang kaki.





The T-Bar Shoe
                Sepatu ini memiliki tali pengikat berbentuk huruf T  yang berada di tengah pergelangan dan jari kaki .



The Platform Shoe
                Sepatu ini memiliki sol yang tebal di bagian depan sepatu, biasanya dipadukan dengan hak tebal ( wedges ) maupun stiletto. Sepatu ini akan mempermudah anda karena tidak mudah lelah saat memakainya. Saat memakainya anda akan terlihat lebih tinggi dan ramping. Padukan sepatu ni dengan celana apapun kecuali celana kargo.
The Peep-Toe dan Open Toe
                Peep toe berlubang kecil bulat pada bagian jari – jari kaki, biasanya akan memperlihatkan ibu jari atau jari tengah saja. Sedangkan open toe biasanya memiliki lubang lebih besar dan akan  memperlihatkan kesemua jari kaki orang yang memakainya. Sepatu ini akan mempercantik kaki ramping anda dan pastikan jari – jari kaki anda bersih terawat.
 


The Pump
                Istilah ini sering digunakan untuk segala jenis sepatu, tertutup di semua sisinya, ada yang memiliki tali di pergelangan ataupun antara pergelangan dan jari kaki, dan memiliki hak yang biasanya stiletto.

3 komentar:

  1. kalo k kampus sih pake ballet flat shoes

    BalasHapus
  2. busyeeeeddddd sepatu hak The Stiletto Heel tipisss amaaatttt, ga bayangin kalo pakai itu -_-

    BalasHapus