Minggu, 18 Desember 2011

LKMM Pra – TD IV FTIF #3


                11 Desember 2011. Tibalah saatnya hari terakhir dari LKMM Pra – TD IV FTIF . Tidak seperti hari kedua, hujan sepertinya sedikit mempengaruhi semangat para peserta. Dari yang diminta untuk berkumpul pukul 06.00, banyak peserta yang datang terlambat sehingga penyampaian materi sedikit diundur. Tidak seperti dua hari sebelumnya, pada hari ketiga ini seluruh peserta langsung memasuki ruang kelas masing – masing.
Materi pertama atau keenam yang disampaikan bertema Sasaran – Resiko – Konsekuensi ( S.R.K ).  Dalam materi tersebut dijelaskan bagaimana menghindari resiko, pola pikir prestatif, dan  pembuatan rencana kerja. Dilanjutkan dengan materi kedua atau ketujuh dengan tema PENGENALAN DIRI yang disampaikan oleh Mas Agus Budi Raharjo. Dalam materi tersebut dijelaskan tentang keempat karakter manusia, yakni Sanguinis, Koleris, Plegmatis, dan Melankolis, serta tips untuk mengurangi sifat – sifat negatif yang ada pada masing – masing karakter tersebut. Materi ketiga atau kedelapan bertema PENGEMBANGAN DIRI yang disampaikan oleh Mbak Rachmadian Martha Pratiwi. Dalam materi ini dijelaskan bahwa pengembangan diri terdiri dari beberapa aspek pendukung, yakni manajemen waktu, gaya belajar, dan komitmen. Dan materi terakhir yang disampaikan adalah PRIBADI & ORGANISASI oleh Mbak Grandys Frieska. Penyampaian Mbak Grandys yang kalem namun berkarisma membuat materi yang disampaikan terasa lebih mengenna.
Selanjutnya adalah acara penutupan yang diadakan di kampus jurusan Sistem Informasi . Pertama – tama para peserta di bariskan di lapangan sesuai dengan kelas masing – masing untuk selanjutnya membentuk formasi “FTIF”. Tiap anggota kelas memegang tali rafia yang kemudian diikatkan satu sama lain. Setelah beberapa menit kemudian, whoala !! Formasi FTIF pun telah terbentuk dan siap untuk difoto dari lantai 3 gedung jurusan Teknik Informatika. Lanjut ke acara berikutnya, peserta dikumpulkan di aula lantai 2. Kami ditunjukkan gambar – gambar dokumentasi saat kami, peserta jurusan SI dan TC berbaur menjadi satu menyelesaikan permainan, menerima materi, dan bercengkrama bersama saat jam istirahat. Tak lupa diberikan penghargaan bagi mereka yang paling aktif di kelas masing – masing, sungguh sebuah pengalaman yang tak terlupakan.  LKMM Pra - TD IV FTIF. VIVAT FTIF!! HIDUP FTIF !! MAJU FTIF !! ITS JAYA !!

1 komentar: