Minggu, 18 Desember 2011

LKMM Pra – TD IV FTIF #2


                Hari kedua LKMM Pra – TD IV FTIF diadakan agak jauh dari hari pertama, yakni pada 10 Desember 2011. Masih mengusung tema PATRIOT ( Prestatif – Aktif – Tanggap – Kritis – Visioner – Tanggung jawab ), acara ini dikemas dengan pembekalan materi mengenai manajemen diri dan diselingi dengan games – games seru di dalam kelas. Materi disampaikan oleh para pemandu yang juga merupakan mahasiswa ITS.
                Hari kedua ini diawali dengan semangat dari para peserta LKMM Pra – TD IV FTIF. Seluruh peserta diharapkan berkumpul di jurusan Sistem Informasi pada pukul 05.30 untuk mengantisipasi agar tidak terlambat. Banyak peserta yang datang pagi – pagi sekali, dengan rona penuh semangat dan kesiapan untuk menerima materi dari para pemandu. Sebelum dibariskan untuk menuju kelas masing – masing, kami berkumpul menurut kelas masing – masing untuk mempersiapkan penampilan yel – yel. Sangat terlihat kreativitas dan kekompakan dari masing – masing kelas. Banyak yang menuangkan ide gila dan konyolnya agar yel – yel kelas mereka menjadi yang paling unik dan memenangkan perlombaan yel. Sebelum menuju kelas masing – masing, baik peserta yang mendapat kelas di SI maupun di TC berbaris menurut kelas masing – masing sambil menyanyikan yel – yel angkatan FTIF yang kocak dan unyu.
                Tibalah saatnya kobaran semangat membakar tiap – tiap kelas. Materi yang ditunggu – tunggu oleh para peserta akhirnya siap dibawakan oleh para pemateri yang berkompeten dan oke punya. Materi pertama bertemakan PERSEPSI. Saya sendiri yang kebetulan berada di kelas 3, mendapat Mbak Vinda Daningrum sebagai pemateri. Pembawaan Mba Vinda yang nampak menegangkan dan sangat tegas terhadap peraturan dalam kelas tiba – tiba mencair saat ia menyatakan bahwa semuanya hanya bercanda. Materi yang sangat menarik mengenai cara membentuk persepsi dan faktor – faktor yang mempengaruhinya dikemas sangan ringan tapi berisi oleh Mba Vinda. Selanjutnya materi kedua yang bertemakan LOGIKA BERPIKIR disampaikan oleh Mas Rio Bayu dari Teknik Informatika. Pembawaannya yang murah senyum membuat materi mengenai cara menentukan kesimpulan, pengaruh dan kesalahan dalam berpikir ini semakin menarik untuk terus disimak. Materi ketiga yang bertemakan MENDENGAR AKTIF dibawakan oleh Mba Anggraeni dengan apik dan diselingi dengan games komunikata. Suasana semakin memanas saat memasuki simulasi berbicara saat materi keempat yang bertemakan BERBICARA EFEKTIF oleh Ika Nurkasanah. Dan suasana semakin seru saat materi terakhir di hari kedua ini dibawakan oleh Diaz Permana. Mas Diaz membawakan materi yang bertemakan Ambisi – Kenyataan – Usaha ( A.K.U ). Mas Diaz yang tampak menegangkan ternyata sangat santai dan lucu dengan komentar – komentarnya. Diakhiri dengan menempelkan ambisi di masa depan, acara LKMM Pra – TD IV FTIF ini akhirnya diakhiri.

1 komentar: