Kamis, 22 Desember 2011

Bentuk Tubuhmu Gayamu


               Tidak hanya untuk melindungi tubuh, pakaian juga bisa untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan diri kita. Tidak perlu merasa malu atau menutup – nutupi bentuk tubuh anda yang kurang sempurna. Dengan memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh, anda dapat nampak cantik sempurna. Untuk itu, ayo cari tahu terlebih dahulu apa bentuk tubuh anda dan busana seperti apa yang cocok untuk anda.

Si Gelas Pasir

                Si Gelas Pasir memilki bentuk tubuh yang sempurna. Lebar bahu / dadanya seimbang dengan pinggul. Pinggangnya yang ramping membentuk lekuk tubuhnya dengan sempurna. Bagi Si Gelas Pasir yang tidak memiliki masalah dengan berat badan, dapat mencoba semua model busana, terutama yang menyempit di bagian pinggang. Ikat pinggang yang menonjolkan bentuk tubuh dapat dipakai sebagai aksesoris. Bagi Si Gelas Pasir yang memiliki masalah dengan berat badan, buat kesan langsing dengan mengenakan pakaian berwarna gelap dan motif garis vertikal tipis.


 Si Segitiga
                Si Segitiga merupakan yang umum ada di kalangan wanita. Dengan tubuh yang membesar di bagian bawah, lebar  bahu / dada dan pinggul menjadi tidak seimbang. Si Gelas Pasir dapat menggunakan menggunakan kerah Sabrina untuk mengesankan bahu yang lebih lebar. Dapat juga digunakan atasan halter neck yang bermotif sebagai alternative agar dada terlihat lebih berisi. Untuk mengesankan bagian bawah yang lebih langsing, pakailah celana berpipa lurus berwarna gelap atau rok A line. Jangan gunakan rok span karena akan membuat pinggul anda terlihat lebih lebar.



Si Segitiga Terbalik
                Si Segitiga Terbalik memiliki bahu yang lebih lebar dari pinggul. Namun biasanya, anda yang memiliki bentuk tubuh ini memiliki kaki pinggul dan kaki yang ramping. Si Segitiga Terbalik dapat menyiasati bentuk tubuhnya yang melebar di bagian atas dengan mengenakan baju berkerah V – neck dengan warna gelap. Anda juga dapat mengenakan baju bermotif besar di bagian bawah untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Pamerkan kaki yang indah dengan mengenakan rok lurus dengan belahan di kanan kirinya.

Si Persegi Panjang
                 Si Persegi Panjang memiliki bentuk tubuh yang tidak berlekuk, lebar bahu, pinggang dan  pinggulnya hampir sama, seperti bentuk tubuh laki – laki. Agar terkesan lebih berisi, Si Persegi Panjang dapat memperbanyak detail di bagian atas, seperti smocking atau ruffles. Berikan kesan berlekuk pada pinggang dengan mengenakan bawahan hipster. Pemakaian celana kargo dan tali serut juga dapat membentuk pinggul agar terlihat lebih indah.

1 komentar: