Kamis, 22 Desember 2011

Festival Perahu Naga Internasional Hadir di Makasar





                Pada tanggal 15 – 17 Juni 2012 akan diselenggarakan Festival Perahu Naga Internasional atau International Dragon Boat Race and Festival di Makasar. Acara ini merupakan kerjasama dari pemerinta kota Makasar dan Lembaga Kerjasama, Ekonomi, Sosial, dan Budaya. Festival ini akan diadakan di Pantai Losari yang dan akan diikuti oleh lebih dari 500 peserta.
                Sesuai dengan namanya, acara ini tidak hanya diikuti oleh Indonesia saja. Aka nada 20 negara yang mengirimkan perwakilannya dalam perlombaan festival ini, diantaranya adalah Cina, Republik Ceko, Belanda, Inggris, dan Australia. Arwan Tjahyadi selaku Ketua Panitia Pelaksana acara Festival Perahu Naga International mengatakan bahwa pada umumnya peserta yang mengikuti festival ini merpakan atlet olahraga dayung. Beliau juga mengatakan bahwa satu perahu berisi 18. Indonesia sendiri sudah siap menyambut kemenangan dengan mempersiapkan tim sebanyak 25 perahu.


                Event ini akan lebih menampilkan sosok budaya Indonesia dibandingkan dengan olahraga itu sendiri. Panitia juga menargetkan 10.000 orang pengunjung yang akan datang. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata bahari di provinsi Sulawesi Selatan secara menyeluruh. Tak hanya perlombaan, acara ini rencananya juga akan diramaikan oleh KArnaval PErahu Naga dan bazaar pangan tradisional khas dari Sulawesi Selatan dan Tiongkok.

1 komentar: