Minggu, 18 Desember 2011

Cara Mudah Memotong Poni



                Rambut berponi selalu dapat menjadi pilihan saat anda bosan dengan penampilan lama anda. Rambut berponi akan membuat anda selalu terlihat fresh, lucu, dan menyenangkan. Tetapi hati – hati bagi anda yang ingin memotong poni sendiri. Kebanyakan orang menganggap memotong poni sendiri itu mudah, namun sering terjadi salah potong pada kenyataannya. Untuk itu, tidak ada salahnya anda mengikuti tips – tips berikut.
Utamakan Kebersihan Alat
                Penggunaan gunting dan sisir yang bersih akan menjamin proses menggunting poni akan terbebas dari debu dan lebih mudah. Gunting yang bersih akan memotong ujung rambut anda dengan sempurna dan sisir pun akan akan lebih mudah mengarahkan rambut anda.

Rambut dalam Keadaan Kering
                Menurut seorang hairdresser ternama dai Inggris, anda dapat melihat sealami apa poni rambut anda terjuntai ke bawah saat rambut sedang kering. Anda juga dapat menentukan seberapa banyak poni yang akan dipotong dari juntaian rambut tersebut.

Tentukan Arah Tumbuh Rambut Anda
                Lihat kecenderungan arah rambut anda dengan menyisirnya ke bagian atas dan lihat bagian dalamnya. Jangan tarik rambut anda, tapi lakukanlah dengan dengan lembut. Ikutilah kemana arah rambut anda. Bila rambut anda lurus menjuntai, arahkan tangan anda mendatar untuk menjepit bagian yang akan dipotong. Bila sedikit condong ke kiri atau ke kanan, tahan rambut anda sesuai dengan arah kemiringannya.

Sisihkan Bagian Tepi Rambut
                Pisahkan bagian tepi dan bagian rambut  yang akan dipotong. Gunakan penjepit rambut atau mengikatnya ke arah belakang bersamaan dengan sisa rambut anda. Anda juga bisa menyelipkannya di belakang telinga, tetapi cara ini kurang efektif. Rambut – rambut tersebut bisa saja ikut terpotong dan membuat hasil potongan anda terlihat buruk.
 
Posisikan Gunting Dengan Benar
                Posisikan gunting anda dalam keadaan vertical. Memotong poni dengan posisi gunting horizontal akan menghasilkan potongan poni yang terlalu kaku.

Perhatikan Jumlah Potongan
                Cari tahu bentuk poni yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Jangan terlalu tergesa – gesa saat memotong. Perhatikan bahwa satu guntingan akan memotong seperempat inci dari rambut anda agar hasilnya terlihat lebih alami.

Berhati – hati Saat Memotong
                Agar hasil potongan anda rata dan tidak ada rambut yang belum terpotong, potong poni dari tengah dengan cermat dan hati – shati.

2 komentar: