Minggu, 18 Desember 2011

LKMM Pra – TD IV FTIF #1


                Pada hari Sabtu, 26 November 2011 lalu telah diadakan LKMM Pra – TD IV FTIF  di kampus jurusan  Sistem Informasi danTeknik Informatika. Seluruh peserta diwajibkan untuk membawa perlengkapan dan  mematuhi peraturan yang telah ditentukan. Peraturan tersebut diantaranya adalah mengenakan atasan lengan panjang putih, bawahan hitam, sepatu pantofel berwarna gelap, berdasi, mengenakan jas almamater, dan berpenampilan rapi. Sekitar pukul 07.00, seluruh peserta berkumpul di Garden SIstem Informasi.  Dibuka dengan sambutan dan penyematan secara simbolis kepada maba putri dari SC dan maba putra dari TC, sebagai tanda telah dibukanya LKMM Pra  - TD IV FTIF.
LKMM Pra – TD IV FTIF hari pertama ini dimulai dengan pembagian wali kelas masing – masing. Setelah pembagian wali kelas, kami berkumpul di plasa sesuai kelas bersama dengan wali kelas masing – masing. Acara di lanjutkan dengan serangkaian permainan di sekitar parkiran mobil jurusan Sistem Informasi. Tiap – tiap permainan dimainkan oleh dua kelas yang akan saling bertanding merebutkan posisi juara. Permainan – permainan tersebut memberikan banyak esensi bagi kami, salah satunya yang saya mainkan adalah menyalurkan tali rafia dengan berdiri melingkar sambil berpegangan tangan. Pada permainan tersebut kami diajarkan bagaimana caranya bekerja sama, menahan emosi, dan berpikir bagaimana menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi. Tidak hanya itu, setiap kelas yang kalah akan mendapat hukuman dari kelas yang menang. Kami menginginkan lawan agar bersalaman dengan kami, berkenalan agar lebih mengenal satu sama lain. Tidak memperdulikan siapa dari SI,dan siapa dari TC.
Pada puncaknya kami diberikan amplop berisi potongan kertas petunjuk yang harus dipecahkan bersama – sama oleh seluruh peserta. Dalam memecahkan teka – teki tersebut sangat terasa kekeluargaan dari seluruh peserta LKMM . Kami bekerja sama untuk memahami dan mencari pemecahan dari teka – teki yang diberikan. Baik peserta dari jurusan Sistem Informasi maupun Teknik Informatika, keduanya saling berbaur bertukar pikiran, walaupun saat itu sangat terik ditambah dengan kepanikan dari orang – orang di sekitar. Akhirnya setelah bolak – balik  naik turun tangga ( padahal kaki saya sakit karena sepatu pinjaman yang kekecilan ), teka – teki dapat terpecahkan berkat kerjasama dari seluruh peserta LKMM Pra - TD IV FTIF. VIVAT FTIF!! HIDUP FTIF !! MAJU FTIF !! ITS JAYA !!

1 komentar: